Kajian Literatur Pengaruh Model Learning Cycle terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu

(1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia
(2) Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia

Copyright (c) 2021 Selviana Sasmiati Nur, Iska Noviardila
DOI : https://doi.org/10.37985/jer.v2i1.38
Download Full Text:

Received : 2021-01-11 | Published : 2021-01-11
Abstract
Keywords
References
Ariant, A. (2012). Definisi Kognitif, Afektif dan Psikomotor.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Pendidikan Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aris, (2014). Model Pembelajaran Learning Cycle.
Diana, A., Sofiyan, S., Putra, A., & Ramadhani, D. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 7e Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema 6 “Aku dan Cita-Citaku” SD Negeri 6 Langsa. Journal of Basic Education Studies.
Eisenkraft, Arthur. 2003. Expanding the 5E " A Proposed 7E Model emphasize " transfer of learning " and the importance of eliciting prior Understanding. National Science Teacher Association (NSTA). The Science Teacher.
Fajaroh, F. & Dasna, I W. 2008. Pembelajaran Dengan Model Siklus Belajar (learning cycle). Artikel. Jurusan Kimia FMIPA UM. Tersedia di http://lubisgrafura.wordpress.com/2007/09/20/pembelajaran-dengan- model-siklus-belajar-learning-cycle/.
Hamalik, O. (2013). Klasifikasi Aktivitas Belajar. hal 78.
Lorbach.(2009).https://www.academia.edu/6942549/Model_Pembelajaran_Learning_Cycle.
Marzali, A. (2016). Menulis kajian literatur. Jurnal Etnosia.
Mecit, Ozlem. 2006. The Effect of 7E Learning cycle Model on The Improvement of Fifth Grade Students Critial Thinking Skills. Tesis.
Mirzaqon, A, Dan Purwako, B. 2017. Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori Dan Praktik Konseling Expressive Writing. Jurnal Mahasiswa Unesa.
Ngalimun. 2014. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Presindo.
Pinto,L.E. dkk. 2014. Strategi Pengajaran. Jakaerta: Indeks.
Pribadi, B. A. (2009). Model desain sistem pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Rusman, R. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sudjana, N. (2019). Penilaian hasil proses belajar mengajar. (Remaja Rosda Karya, Ed.). Bandung.
Sugiyono (2011), Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, D. (2017). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R dan D. Alfabeta: Bandung.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. Alfabeta.
Suprijono, A. (2013). Pembelajaran Kooperatif: Teori &Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana.
Syaukani, Metode Penelitian Pedoman Praktis Penelitian Dalam Bidang Pendidikan, (Medan: Perdana Publishing, 2017), Hlm. 42-44.
Warsita, B. (2008). Teknologi pembelajaran landasan dan aplikasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Article Metrics


This article can be traced from:
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.