Pembentukan Akhlak Peserta Didik di Era Disrupsi Berbasis Pendidikan Agama Islam
DOI:
https://doi.org/10.37985/jer.v4i4.616Abstract
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teksnologi telah mengantarkan era perubahan yang mudah dinikmati umat manusia. Namun di sisi lain, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi juga memberikan dampak negatif bagi banyak orang, terutama di era disrupsi saat ini yang sangat erat kaitannya dengan moralitas. Banyak fenomena yang terjadi di masyarakat yang berkaitan dengan moralitas. Misalnya siswa menantang guru berkelahi, siswa menghina guru, siswa melaporkan masalah kepada guru, maka hal tersebut merupakan perilaku yang tidak pantas dan tidak pantas. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperjelas peran pendidikan agama Islam dalam pembentukan Akhlak di Era Disrupsi. Metode penelitian menggunakan penelitian kepustakaan yang menggunakan teknik analisis deskriptif untuk mengumpulkan data dari dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Dampak positif era disrupsi dalam dunia pendidikan adalah diperkenalkannya media pembelajaran yang canggih, sistem internet yang sesuai, sistem pembelajaran online, berbagai kemajuan global, dan program pembelajaran ilmu komputer lainnya. Namun Era Disrupsi ini juga membawa dampak negatif terhadap moral dan karakter anak bangsa. Anak-anak kini dibekali budaya instan. Dengan menjamurnya lingkungan Internet, anak-anak kini dapat dengan mudah mengakses informasi. Oleh karena itu, anak banyak meniru hal-hal negatif. Diantara langkah kongkrit pembentukan akhlak peserta didik di Era Disrusi ini berbasis pendidikan agama Islam dapat dimulai melalui Lembaga pendidikan harus merancang kurikulum yang tepat untuk mewujudkan kader bangsa yang berakhlak, mengelola manajemen pendidikan dengan baik, pemberdayaan suberdaya manusia guru melalui pelatihan dan bimbingan khusus, membiasakan pola bahasa yang santun kepada peserta didik, setiap guru mesti bisa berperan ganda sebagai guru, mediator, konseling, penasehat, penyuluh hingga berperan menjadi orang tua siswa sekaligus
Downloads
References
Akib, & Zaki Amani, R. (2021). Manajemen Pembinaan Keagamaan Islam Pada Narapidana. JurnalPemikiranIslam, 7(2), 1–19.
Amalia Yunia Rahmawati. (2020). 済無No Title No Title No Title. 14(July), 1–23.
Amir Husin, Asmarika, Mardhiah, Syukri, W. (2023). Pendampingan Bimbingan Sholat Kepada Anak-Anak TPQ Mukhlisin di RT 01 RW 22 Kelurahan sidomulyo Barat Kec . Tuah. 7, 207–212.
Amirudin, N. (2019). Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era Digital. Prosiding Seminar Nasional Prodi PAI UMP, 181–192.
Arif, M. (2022). Manarul Quran: Jurnal Studi Islam Volume.22.No.1.Juni 2022. 1, 1–11.
Asmarika, Amir Husin, Syukri, Wismanto, R. (2022). Mengasah Kemampuan softskills dan hardskills calon guru SD/MI pada metode microteaching melalui pengembangan media visual mahasiswa PGMI UMRI. Jurnal Hikmah: Jurnal Pendidikan Islam, 11, 282–300.
Asmarika, Syukri, Mohd. Fikri Azhari, Mardhiah, W. (2022). PERAN GANDA GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SDIT Al-HASAN KEC. TAPUNG KAB KAMPAR. 11, 301–308.
Azhari, J. F. (2018). Peran Pendidikan Agama Islam dalam Deradikalisasi. Jurnal Subulana, 1(2), 70–80. https://doi.org/10.47731/subulana.v1i2.15
Deprizon, Radhiyatul Fithri, Wismanto, Baidarus, R. (2022). Mitra PGMI : Sistem Perencanaan Manajemen Pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 (MIN 2) Pekanbaru. Mitra PGMI : Jurnal Kependidikan MI, 8, 100–110.
Didik, P. (2020). 1382-Article Text-18337-1-10-20201223. 3, 172–178.
Elbina Saidah Mamla, W. (2021). Tafsir Maudhu’i Tentang Konsep Pendidikan Karakter Jujur Dalam al-Qur’an. At-Thullab, 1(2), 16.
Fachri, M. (2014). Urgensi Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Karakter Bangsa. At-Turas, 1(1), 131–168. https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/at-turas/article/view/156/119
Fadliyani, F., Sahal, Y. F. D., & Munawar, M. A. (2021). Implementasi Bina Pribadi Islam (BPI) dalam Membina Akhlak Peserta Didik di Sekolah Dasar Inspiratif Al-Ilham Kota Banjar. Bestari | Jurnal Studi Pendidikan Islam, 17(2), 165. https://doi.org/10.36667/bestari.v17i2.512
Fatimah, F. (2021). Implementasi Budaya Religius dalam Membina Akhlak Siswa di MI Rahmatullah Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Guru, 2(1), 68–78. https://doi.org/10.47783/jurpendigu.v2i1.189
Febrianti, Y. (2019). Upaya Pemuda Karang Taruna Gunung Tugel Community (Gtc) Dalam Membentuk Masyarakat Religius Melalui Kajian Keislaman Di Dusun Krajan Desa Baosan Lor Ponorogo. 8(1), 9. http://eprints.umpo.ac.id/4971/3/BAB II.pdf
Fitri, M., & Na’imah, N. (2020). Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan Moral Pada Anak Usia Dini. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 1–15. https://doi.org/10.24042/ajipaud.v3i1.6500
Hafizatul, K. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Kinemaster Sebagai Media Pembelajaran Berbasis ICT. Prosiding Seminar Nasional, 43.
Hamzah, Tuti Syafrianti, Bambang Wahyu Susanto, Wismanto, R. T. A. E. (2022). Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Di Sekolah Dasar Islam Al-Rasyid Pekanbaru. 4(6), 1734–10351.
Hasan, W. A., Ibadah, F., & Muamalah, A. (n.d.). AL-ISLAM.
hidayat fahrul, D. (2023a). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 8, 31–41.
hidayat fahrul, D. (2023b). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 1(1), 31–41.
Ii, B. A. B., & Pendidikan, A. P. (2000). 932137717 Bab Ii. 23–48.
Isnaini, M., Bidin, I., Susanto, B. W., & Hudi, I. (2023). Pendidikan Karakter Religius Dalam Pembelajaran Pancasila dan Kewirausahaan Pada Mahasiswa Calon Guru MI / SDIT. 05(04), 11539–11546.
Isran Bidin, Muhammad Isnaini, Misharti, Wismanto, K. A. (2022). Penguatan Pendidikan Karakter di Pondok Pesantren Tahfizh Quran Hadits Rabbaniy Internasional Pekanbaru-Riau. Journal on Education, 04(04), 1448–1460. https://jonedu.org/index.php/joe/article/view/2129
Junaidi, Andisyah Putra, Asmarika, Wismanto, R. syafitri. (n.d.). Pola Komunikasi Guru dengan Peserta Didik dalam. 4(3), 1162–1168.
Junaidi, Zalisman, Yusnimar Yusri, Khairul Amin, W. (2021). Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia di Lembaga Pendidikan Islam. AL-FAHIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 131–146. https://doi.org/10.54396/alfahim.v3i2.183
Khairul Amin, Imam subaweh, Taupik Prihatin, Yusnimar Yusri, W. (2022). KEMAMPUAN SUMBER DAYAMANUSIA DALAMMENINGKATKAN KUALITAS MANAJEMEN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAMDI ERA DISRUPSI 1Khairul. 11, 204–226.
Kobandaha, I. M. (2019). Keluarga Sebagai Basis Pendidikan. Irfani: Journal Of Islamic Education, 14(1), 81–92. http://journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/ir
Latifah, L., & Ngalimun, N. (2023). Pemulihan Pendidikan Pasca Pandemi Melalui Transformasi Digital Dengan Pendekatan Manajemen Pendidikan Islam Di Era Society 5.0. Jurnal Terapung : Ilmu - Ilmu Sosial, 5(1), 41. https://doi.org/10.31602/jt.v5i1.10576
Ma, L., Luo, J., 桑原信弘, Hiramoto, T., Onumata, Y., Manabe, Y., Takaba, H., Corporation, E., Energy, A., Flory, P. J., Æ, Ì., Sato, T., Geometry, R., Analysis, G., Muraki, M., Nakamura, K., Geometry, R., & Analysis, G. (2019). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Proceedings of the Institution of Mechanical Engineers, Part J: Journal of Engineering Tribology, 224(11), 122–130.
Mahadi, U. (2021). Komunikasi Pendidikan (Urgensi Komunikasi Efektif dalam Proses Pembelajaran). JOPPAS: Journal of Public Policy and Administration Silampari, 2(2), 80–90. https://doi.org/10.31539/joppa.v2i2.2385
Mahendra, P. R. A. (2019). Pembelajaran PPKn Dalam Resonansi Kebangsaan dan Globalisasi. Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial, 4(2), 120–126. https://doi.org/10.23887/jiis.v4i2.16526
Malik, A. I., Pondok, D. I., Mutaallimin, R., Aziziyah, A. L., Sebaneh, I. I., Al, S., & Bangkalan, I. (2021). MEMBUMIKAN NILAI-NILAI AKHLAQ DALAM KITAB Afandi ٍ ح َ ا ىل ع با ِ ذ ٍ ْ ثلأ ِ ن ب َ ِ ا ر ْ ِ إ * د َ م ْ ر َ َ َ و ُ ن َ َّ ر. 17(September), 164–181.
Mardhiah, Amir Husin, Muhammad Imaaduddin Masjunaidi, W. (2022). IKHTIAR KEPALAMIS RAUDHATUL MUSHALLIN TANJUNG UNGGAT DALAMMENINGKATKAN EKSISTENSI MADRASAH YANG DIPIMPINNYA MELALUI PERBAIKAN MANAJEMEN. 11(2), 285–294.
Marzuenda, Asmarika, Deprizon, Wismanto, R. S. (2022). STRATEGI GURU PAI DALAMMENGATASI PERILAKU BULLYING DI MI AL – BAROKAH PEKANBARU. 11, 204–226.
Moch. Salman Alfarizi, Benny prasetiya, & Subhan Adi Santoso. (2023). Urgensi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembentukan Akhlak Siswa Di Era Digitalisasi. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 55–67. https://doi.org/10.37286/ojs.v9i1.219
MPOC, lia dwi jayanti, & Brier, J. (2020). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Malaysian Palm Oil Council (MPOC), 21(1), 1–9. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203%0Ahttp://mpoc.org.my/malaysian-palm-oil-industry/
Mubin, M. S. (2020). Pendidikan Karakter Menurut Ibnu Miskawaih Dan Implementasinya Terhadap Pembelajaran Masa Pandemi. Jurnal Reforma, 9(2), 114. https://doi.org/10.30736/rf.v9i2.319
Muslim, Yusri, Y., Syafaruddin, Syukri, M., & Wismanto. (2023). Manajemen Kepala Sekolah Dasar Islam dalam Mengembangkan Pendidikan Karakter Religius di Era Disrupsi ( Studi kasus di SD Islam Al Rasyid Kota Pekanbaru ). Journal of Education, 05(03), 10192–10204.
Musrofa, A. (2020). Konsep Akhlak Mahmudah Dan Madzmumah Perspektif Hafidz Hasan Al-Mas’udi Dalam Kitab Taysir Al-Khallaq. Ilmuna, 2(1), 48–67. https://www.jurnal.stituwjombang.ac.id/index.php/ilmuna/article/view/138
Nata, A. (n.d.). Abudin Nata, Paradigma Pendidikan Islam (Jakarta: Grasindo, 2001), hlm. 152 1. 1–29.
Ngafifi, M. (2014). Kemajuan Teknologi Dan Pola Hidup Manusia Dalam Perspektif Sosial Budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 2(1), 33–47. https://doi.org/10.21831/jppfa.v2i1.2616
Ningsih, T., Zamroni, Z., & Zuchdi, D. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter Di Smp Negeri 8 Dan Smp Negeri 9 Purwokerto. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 3(2), 225–236. https://doi.org/10.21831/jppfa.v3i2.9811
Novita Sonia, T. (n.d.). Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNIMED. 191–199.
Nurlaily, W. P. K. (2020). Peran Kepala Sekolah Sebagai Edukator dalam Menanamkan Pendidikan Karakter Religius di SMP Ma’arif 5 Ponorogo. November. http://etheses.iainponorogo.ac.id/12539/1/SKRIPSI 211216003 WAHYU PUTRI K.N.pdf
Nurmadiah, N. (2016). Peranan Pendidikan Agama Dalam Keluarga Terhadap Pembentukan Kepribadian Anak-Anak. Al-Afkar : Jurnal Keislaman & Peradaban, 1(2), 8–25. https://doi.org/10.28944/afkar.v1i2.6
Putriana, H., & Mz, I. (2021). Perilaku Antisosial Dalam Pandangan Islam. Jurnal Studia Insania, 8(2), 69. https://doi.org/10.18592/jsi.v8i2.3660
Rifki, M., Sauri, S., Abdussalam, A., Supriadi, U., & Parid, M. (2023). Internalisasi Nilai-Nilai Karakter melalui Metode Keteladanan Guru di Sekolah. Jurnal Basicedu, 7(1), 89–98. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i1.4274
Riska Syafitri, Miskun, Erfina, Rusli Ibrahim, W. (2022). Manajemen Pembiayaan Pendidikan Berbasis “ Subsidi Silang ” Pada SDIT Imam Asy-Syafii. 11(2), 274–284.
Risnawati, A., & Priyantoro, D. E. (2021). Pentingnya Penanaman Nilai-Nilai Agama Pada Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Perspektif Al-Quran. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1).
Rony, R., & Jariyah, S. A. (2021). Urgensi Pendidikan Karakter dalam Membentuk Akhlak Peserta Didik. Tafkir: Interdisciplinary Journal of Islamic Education, 1(1), 79–100. https://doi.org/10.31538/tijie.v1i1.18
Rouzi, K. S., Afifah, N., Yarni, L., & Widiyanti, R. (2023). Pendidikan Islam Dalam Keluarga (Islamic Home Schooling). Indonesian Journal of Elementary Education and Teaching Innovation, 2(1), 32. https://doi.org/10.21927/ijeeti.2023.2(1).32-39
Rupiah, S., & Nuruddaroini, M. A. S. (2022). Program Keagamaan di SMA Global Islamic Boarding School dan SMAN Banua Kalimantan Selatan Bilingual Boarding School. Alhamra Jurnal Studi Islam, 3(1), 67. https://doi.org/10.30595/ajsi.v3i1.11836
Rusli Ibrahim, Asmarika, Agus Salim, Wismanto, A. (n.d.). Peran Guru dalam Membentuk Karakter Disiplin Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Al Barokah Pekanbaru. 4(1), 1082–1088.
Salim, N. Z., Siregar, M., & Mulyo, M. T. (2022). Rekonstruksi Pendidikan Karakter di Era Globalisasi: Studi Analisis Konsep Pemikiran Ibnu Miskawaih. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 7(1), 28–39. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2022.vol7(1).9468
Saputro, G. (2021). SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan IAIN Purwokerto Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan ( S . P . d ) Oleh : SHINDI HUNINAIROH. Skripsi.
Satiawan, Z., & Sidik, M. (2021). Metode Pendidikan Akhlak Mahasiswa. Jurnal Mumtaz Karimun, 1(1), 53–64. http://e-journal.stitmumtaz.ac.id/index.php/stitmumtaz/article/view/3
Setiawan, D. (2018). Dampak Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Budaya. JURNAL SIMBOLIKA: Research and Learning in Communication Study, 4(1), 62. https://doi.org/10.31289/simbollika.v4i1.1474
Setiawan, N., & Khiyaroh, A. (2022). Urgensi Dan Strategi Dakwah Santri di Era Digitalisasi. Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 7(2), 223. https://doi.org/10.29240/jdk.v7i2.5774
Sidabutar, H., & Manullang, J. (2021). Problem Dan Prospek Metode Penguatan Terhadap Pendidikan Karakter Keluarga Kristen. Jurnal Teologi Amreta (ISSN: 2599-3100), 5(1), 69–94. https://doi.org/10.54345/jta.v5i1.68
Sipiana, S., Suriansyah, A., & Effendi, R. (2019). The Management Implementation of Character Value at Junior High School. Journal of K6, Education, and Management, 2(3), 204–210. https://doi.org/10.11594/jk6em.02.03.04
Subakri. (2020a). ABSTRACT :Implementasi Kurikulum 2013 Pembelajaran Pendidikan Islam dalam Penguatan Karakter Religius siswa Subakri. 19(0ktober), 197–210.
Subakri, S. (2020b). Peran Guru dalam Pandangan Al-Ghazali. Jurnal Pendidikan Guru, 1(2), 63–75. https://doi.org/10.47783/jurpendigu.v1i2.165
suci rahayu rais, nurlaila, jovial dien, maik, & y dien, albert. (2018). Kemajuan Teknologi Informasi Berdampak Pada Generalisasi Unsur Sosial Budaya Bagi Generasi Milenial. Jurnal Mozaik, 10, 61–71.
Sulastri, S., Fitria, H., & Martha, A. (2020). Kompetensi Profesional Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Journal of Education Research, 1(3), 258–264. https://doi.org/10.37985/jer.v1i3.30
Sumantri, B. A. (2019). Pengembangan Kurikulum Di Indonesia Menghadapi Tuntutan Kompetensi Abad 21. At-Ta’lim : Media Informasi Pendidikan Islam, 18(1), 27. https://doi.org/10.29300/attalim.v18i1.1614
Suparlan. (2023). Pengguatan Pendidikan Ahlak Siswa dengan Kegiatan Imtaq. Jurnal Ilmu Pendidikan PISSN: 2808-8379 Fakultas Tarbiyah INSTITA, 0–2.
Suriyati, S. (2022). Peningkatan Perilaku Akhlak Mulia Siswa pada Pembelajaran SKI Tingkat Madrasah Tsanawiyah. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(9), 3270–3280. http://www.ulilalbabinstitute.com/index.php/JIM/article/view/768%0Ahttp://www.ulilalbabinstitute.com/index.php/JIM/article/download/768/620
Syafitri, R. (2023). Model Manajemen Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Lulusan yang Berkarakter Religius di Era Disrupsi ( Studi kasus pada MAN 1 Kabupaten Rokan Hilir ). 4(c), 1744–1752.
Syahputra, A., Sukmawati, E., & Syafitri, R. (2023). Dampak Buruk Era Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Remaja Usia Sekolah ( dalam Perspektif Pendidikan Islam ). 4(3), 1265–1271.
Syakhrani, A. W. (2019). Memperkuat Eksistensi Pendidikan Islam Di Era 4.0. CBJIS : Cross-Border Journal of Islamic Studies, 1(2), 57–69. https://doi.org/10.37567/siln.v1i2.90
Syukri, Abdul Rouf, Wismanto, K. A. R. Q. (2023). Manajemen kepala Madrasah Ibtidaiyah dalam menumbuhkan pendidikan karakter religius pada era digital. Jurnal on Education, 6(1), 13. https://doi.org/10.29210/146300
Therapy, C., Gordon, V., Meditation, C., VanRullen, R., Myers, N. E., Stokes, M. G., Nobre, A. C., Helfrich, R. F., Fiebelkorn, I. C., Szczepanski, S. M., Lin, J. J., Parvizi, J., Knight, R. T., Kastner, S., Wyart, V., Myers, N. E., Summerfield, C., Wan-ye-he, L. I., Yue-de, C. H. U., … No, S. (2018). No Titleبیبیب. ثبثبثب, ث ققثق(ثق ثقثقثق), ثقثقثقثق. http://search.ebscohost.com/login.aspx?direct=true&db=sph&AN=119374333&site=ehost-live&scope=site%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.neuron.2018.07.032%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.tics.2017.03.010%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.neuron.2018.08.006
Wismanto, Alhairi, Lasmiadi, A Mualif, A. (2023). Aktualisasi Peran Guru Aqidah Akhlak dalam Mengembangkan Karakter Toleransi Peserta didik Pada Sekolah Dasar Islam Ar-Rasyid Pekanbaru. 4(4), 1625–1633.
Wismanto, Yupidus, Efni Ramli, Ridwan, E. M. S. (2023). PENDIDIKAN KARAKTER GENERASI MUKMIN BERBASIS INTEGRASI AL QUR’AN DAN SUNNAH DI SDIT AL HASAN TAPUNG - KAMPAR. 12(1), 196–209.
Wismanto. (2021). Pembentukan Awal Generasi Mukmin Dalam Al- Qur ’ An Hadits Dan Implikasinya Pada Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Imam Asy-Syafii Pekanbaru. 12(1).
Wismanto, Hitami, M., & Abu Anwar. (2021). Integrasi Islam dan Sains dalam Pengembangan Kurikulum di UIN. In Jurnal Randai (Vol. 2, Issue 1, pp. 85–94).
Yaqien, N. (2021). Manajemen Mutu Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam. J-Mpi, 6(1), 29–40. https://doi.org/10.18860/jmpi.v6i1.11023
Yusuf, M. (2016). High Concept and High Tought Senses in the Conceptual Age . Ini adalah konsep kunci. Inovasi Pendidikan, 2(4), 9–16.
Downloads
Published
Check index
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2023 Eka Sukmawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).