The Effect of Adversity Quotient (AQ) on Natural Science Learning Outcomes in Elementary School Students

Authors

  • Savitri Suryandari Prodi PGSD, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
  • Leni Yuliana Prodi PGSD, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.37985/jer.v4i2.212

Abstract

Studi ini menguji apakah Adversity Quotient berpengaruh signifikan atau tidak signifikan terhadap hasil belajar Sains alam siswa sekolah dasar. Adversity quotient adalah kemampuan seseorang dalam mengamati kesulitan dan memproses atau menyelesaikannya dengan kecerdasannya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksperimen yang bertujuan untuk membuktikan pengaruh Adversity Quotient terhadap hasil belajar Sains alam anak-anak sekolah dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Adversity Quotient terhadap hasil belajar siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-08

How to Cite

Suryandari, S., & Yuliana , L. (2023). The Effect of Adversity Quotient (AQ) on Natural Science Learning Outcomes in Elementary School Students. Journal of Education Research, 4(2), 599–606. https://doi.org/10.37985/jer.v4i2.212

Issue

Section

Articles