Pengaruh Sarana Prasarana dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru

Authors

  • Anggi Angrainy Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Unggul Sekayu, Indonesia
  • Happy Fitria Universitas PGRI Palembang, Indonesia
  • Yessi Fitiani Universitas PGRI Palembang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37985/joe.v1i2.15

Keywords:

Sarana Prasarana, Lingkungan Kerja, Kinerja Guru

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk: 1) mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh sarana prasarana terhadap kinerja guru kinerja guru; 2) mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru; 3) mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh sarana prasarana dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa: 1) sarana prasarana berpengaruh terhadap kinerja guru; 2) lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja guru; 3) sarana prasarana dan lingkungan kerja berpengaruh bersama-sama terhadap kinerja guru

Downloads

Download data is not yet available.

References

Asvio, N., Yamin, M., & Risnita. (2019). Influence of Leadership Style, Emotional Intelligence and Job Satisfaction toward Organizational Commitment (Survey at SMA Muhammadiyah South Sumatera). International Journal of Scientific & Technology Research 8 (8).

Murkatik, K., Harapan, E., & Wardiah, D. (2020). The Influence of Professional and Pedagogic Competence on Teacher’s Performance. Journal of Social Work and Science Education, 1(1), 58-69. Retrieved from https://ejournal.karinosseff.org/index.php/jswse/article/view/10

Musfah, J. (2015). Manajemen Pendidikan Teori, Kebijakan, dan Praktik. Jakarta: Prenadamedia Group.

Musfiqon. (2012). Pengembangan Media Belajar dan Sumber Belajar. Jakarta: Prestasi Pustakakarya.

Noor, J. (2011). Metode Penelitian. Jakarta: Prenada Media Group.

Pidarta, M. (2013). Landasan Kependidikan Stimulus Ilmu Pendidikan Bercorak Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta.

Rachmawati, T. (2013). Penilaian Kinerja Profesi Guru dan Angka Kreditnya. Yogyakarta: Gava Media.

Rohiat. (2010). Manajemen Sekolah. Bandung: Refika Aditama.

Rohma, S., Harapan, E., & Wardiah, D. (2020). The Influence of School-Based Management and Teacher’s Professionalism toward Teacher’s Performance. Journal of Social Work and Science Education, 1(1), 13-23. Retrieved from https://ejournal.karinosseff.org/index.php/jswse/article/view/6

Sardiman, A. M. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tobari., Kristiawan, M. & Asvio, N. (2018). The Strategy of Headmaster on Upgrading Educational Quality in Asean Economic Community (AEC) Era. International Journal of Scientific & Technology Research 7 (4).

Wardani, L. K. (2014). Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dalam Meningkatkan Kinerja Guru SMP NegeriKota Tegal. Tesis. Semarang: Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Widoyoko, S. E. P., & Rinawat, A. (2012). Pengaruh Kinerja Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa. Cakrawala Pendidikan Jurnal Ilmiah Pendidikan 2 (2012).

Yamin, M., & Maisah. (2010). Standarisasi Kinerja Guru. Jakarta: GP Press

Downloads

Published

2020-10-31

How to Cite

Angrainy, A., Fitria, H., & Fitiani, Y. (2020). Pengaruh Sarana Prasarana dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru. Journal of Education Research, 1(2), 154–159. https://doi.org/10.37985/joe.v1i2.15

Citation Check

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>