Digitalisasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Sinar Bintang Burneh
DOI:
https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1250Keywords:
Digitalisasi pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Toko Sinar BintangAbstract
Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan Digitalisasi Pemasaran di Toko Sinar Bintang Burneh. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana implementasi strategi berkontribusi terhadap peningkatan di Toko Sinar Bintang Burneh tersebut. Jenis penelitian ini adalah Penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dalam penelitian ini Toko Sinar Bintang telah mengidentifikasikan beberapa strategi pemasaran digital yang dapat membantu meningkatkan penjualan baik secara online maupun offline. Dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu peneliti mengobservasi, mewawancarai, dan mendokumentasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Sinar Bintang Burneh sebaiknya meningkatkan frekuensi promosi melalui akun media sosial terkait dengan kerajianan tangan dan menjahit. Hasil ini memiliki implikasi penting dalam meningkatkan Digitalisasi Pemasaran di Toko Sinar Bintang Burneh, menunjukkan bahwa media Digitalisasi Pemasaran meningkatkan kualitas layanan pelanggan, dan menggunakan solusi implementasi efektif seperti integrasi dengan platform e-commerce tersebut. Temuan ini memberikan peningkatan signifikan dalam penjualan, memperluas kehadiran secara online, dan memperkuat posisinya dalam industri kerajian dan menjahit.
Downloads
References
Ayu novita, nanda, Oktianingrum, selvi, & Sanjaya, V. (2022). Pengaruh-Digitalisasi-Pemasaran-Pemasaran Online. E-Journal Al-Dzahab, 3(1), 1–9.
Komalasari, D. (2021). Buku Ajar Digital Marketing. In Buku Ajar Digital Marketing. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6081-38-9.
Rizky Mainanda. (2021). Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Hotel Di Kota Pekan Baru [Studi Akun Instagram @Mitrahotelkpu]. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau, 36, 96.
Yuniarti, T., Faujiyah, F., Rizal, M. A., & Bani, F. C. D. (2022). Digitalisasi Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wilayah Jakarta Selatan. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 2(2), 121–126. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v2i2.202
Downloads
Published
Check index
How to Cite
Citation Check
License
Copyright (c) 2024 Dia Safitri, Yusrianto Sholeh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).