Digitalisasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Sinar Bintang Burneh

Authors

  • Dia Safitri Program Studi Pendidikan Ekonomi, STKIP PGRI Bangkalan, Indonesia
  • Yusrianto Sholeh Program Studi Pendidikan Ekonomi, STKIP PGRI Bangkalan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1250

Keywords:

Digitalisasi pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Toko Sinar Bintang

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan Digitalisasi Pemasaran di Toko Sinar Bintang Burneh. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana implementasi strategi berkontribusi terhadap peningkatan di Toko Sinar Bintang Burneh tersebut. Jenis penelitian ini adalah Penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dalam penelitian ini Toko Sinar Bintang telah mengidentifikasikan beberapa strategi pemasaran digital yang dapat membantu meningkatkan penjualan baik secara online maupun offline. Dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu peneliti mengobservasi, mewawancarai, dan mendokumentasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Sinar Bintang Burneh sebaiknya meningkatkan frekuensi promosi melalui akun media sosial terkait dengan kerajianan tangan dan menjahit. Hasil ini memiliki implikasi penting dalam meningkatkan Digitalisasi Pemasaran di Toko Sinar Bintang Burneh, menunjukkan bahwa  media Digitalisasi Pemasaran  meningkatkan kualitas layanan pelanggan, dan menggunakan solusi implementasi efektif seperti integrasi dengan platform e-commerce tersebut. Temuan ini memberikan peningkatan signifikan dalam penjualan, memperluas kehadiran secara online, dan memperkuat posisinya dalam industri kerajian dan menjahit.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ayu novita, nanda, Oktianingrum, selvi, & Sanjaya, V. (2022). Pengaruh-Digitalisasi-Pemasaran-Pemasaran Online. E-Journal Al-Dzahab, 3(1), 1–9.

Komalasari, D. (2021). Buku Ajar Digital Marketing. In Buku Ajar Digital Marketing. https://doi.org/10.21070/2021/978-623-6081-38-9.

Rizky Mainanda. (2021). Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Hotel Di Kota Pekan Baru [Studi Akun Instagram @Mitrahotelkpu]. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau, 36, 96.

Yuniarti, T., Faujiyah, F., Rizal, M. A., & Bani, F. C. D. (2022). Digitalisasi Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Wilayah Jakarta Selatan. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 2(2), 121–126. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v2i2.202

Downloads

Published

2024-08-15

How to Cite

Safitri, D., & Sholeh, Y. (2024). Digitalisasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Sinar Bintang Burneh. Journal of Education Research, 5(3), 3760–3765. https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1250

Issue

Section

Articles

Categories

Citation Check