Pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Jasa Pengiriman J&T Expres Kabupaten Dompu Tahun 2021

Authors

  • Nurul Hayat Program Studi Akuntansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPIS Dompu, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37985/jer.v4i1.124

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan penelitian yang dilakukan pada masyarakat yang menjadi konsumen pengguna jasa pengiriman barang di wilayah Kecamatan Dompu, dengan menggunakan alat skala likert untuk mengukur kepercayaan, jasa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa pengiriman barang pada J&T Express Kabupaten Dompu. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental Sampling. Peneliti membatasi jumlah sampel sebanyak 50 sampel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kepercayaan terhadap jasa pengiriman J&T Express Kabupaten Dompu pada tahun 2021. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap jasa pengiriman J&T Express Kabupaten Dompu dapat dilihat dari tabel hasil uji t untuk variabel kepercayaan yaitu di ketahui bahwa nilai t hitung variabel  (0,738) > t tabel (0,284), sehingga dapat disimpulkan bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap jasa pengiriman J&T Express Kabupaten Dompu.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ayu Noeraini Irma. Mei, 2016. Pengaruh Tingkat Kepercayaan kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasaan pelanggan J&T Surabaya, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, (vol. 5, No.5).

Dwi Lestari Astri, Juli 2019. Pengaruh Kualitas Harga dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Global J&T Expres Surabaya, Jurnal Ilmu dan Riset Manejemen, (vol.8, No. 7).

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate denga Program IBM SPPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Kasiram, 2008, Analisis Laporan Keuangan, Raja Grafindo, Jakarta

Kotler, Philip dan KevinLane Keller, 2009, Manajemen Pemasaran JIlid 1, Erlangga, jakarta

Kotler, P., & Keller, 2010. Manajemen Pemasaran. 13th.ed. Erlangga, Jakarta

Kotler, P dan Amstrong, 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran terjemahan, Edisi 1, Airlangga, Jakarta

Rangkuti, F. 2006, Analisis SWOT Tekhnik Membedah Kasus Bisnis, PT Gramedia, Jakarta.

Lovelock at al 2005, Manajemen Pemasaran Jasa. Http://Sitedi.Uho.ac.id. PT. Indeks

Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R*D, , Alfabet, Bandung

Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Alfabet, Bandung

Sugiyono, 2011, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Alfabet, Bandung

Sugiyono, 2012, Presedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, PT Rineka Cipta, Jakarta

Sugiyono, 2016, Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D, Alfabet, bandung

Sugiyono, 2019. Metode Penelitian Pendidikan, PT. Alfabeta Bandung

Sugiyono, 2018, Metode Penelitian Kuantitatif, PT. Alfabeta, Bandung

Sunyoto Danang, 2011. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis (Hal.9 dan 84).

Downloads

Published

2023-02-11

How to Cite

Hayat, N. (2023). Pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Jasa Pengiriman J&T Expres Kabupaten Dompu Tahun 2021. Journal of Education Research, 4(1), 53–66. https://doi.org/10.37985/jer.v4i1.124

Issue

Section

Articles

Citation Check