Pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Jasa Pengiriman J&T Expres Kabupaten Dompu Tahun 2021
DOI:
https://doi.org/10.37985/jer.v4i1.124Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan penelitian yang dilakukan pada masyarakat yang menjadi konsumen pengguna jasa pengiriman barang di wilayah Kecamatan Dompu, dengan menggunakan alat skala likert untuk mengukur kepercayaan, jasa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa pengiriman barang pada J&T Express Kabupaten Dompu. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental Sampling. Peneliti membatasi jumlah sampel sebanyak 50 sampel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kepercayaan terhadap jasa pengiriman J&T Express Kabupaten Dompu pada tahun 2021. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap jasa pengiriman J&T Express Kabupaten Dompu dapat dilihat dari tabel hasil uji t untuk variabel kepercayaan yaitu di ketahui bahwa nilai t hitung variabel (0,738) > t tabel (0,284), sehingga dapat disimpulkan bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap jasa pengiriman J&T Express Kabupaten Dompu.
Downloads
References
Ayu Noeraini Irma. Mei, 2016. Pengaruh Tingkat Kepercayaan kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasaan pelanggan J&T Surabaya, Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, (vol. 5, No.5).
Dwi Lestari Astri, Juli 2019. Pengaruh Kualitas Harga dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Global J&T Expres Surabaya, Jurnal Ilmu dan Riset Manejemen, (vol.8, No. 7).
Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate denga Program IBM SPPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Kasiram, 2008, Analisis Laporan Keuangan, Raja Grafindo, Jakarta
Kotler, Philip dan KevinLane Keller, 2009, Manajemen Pemasaran JIlid 1, Erlangga, jakarta
Kotler, P., & Keller, 2010. Manajemen Pemasaran. 13th.ed. Erlangga, Jakarta
Kotler, P dan Amstrong, 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran terjemahan, Edisi 1, Airlangga, Jakarta
Rangkuti, F. 2006, Analisis SWOT Tekhnik Membedah Kasus Bisnis, PT Gramedia, Jakarta.
Lovelock at al 2005, Manajemen Pemasaran Jasa. Http://Sitedi.Uho.ac.id. PT. Indeks
Sugiyono, 2009, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R*D, , Alfabet, Bandung
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Alfabet, Bandung
Sugiyono, 2011, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Alfabet, Bandung
Sugiyono, 2012, Presedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, PT Rineka Cipta, Jakarta
Sugiyono, 2016, Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D, Alfabet, bandung
Sugiyono, 2019. Metode Penelitian Pendidikan, PT. Alfabeta Bandung
Sugiyono, 2018, Metode Penelitian Kuantitatif, PT. Alfabeta, Bandung
Sunyoto Danang, 2011. Analisis Regresi dan Uji Hipotesis (Hal.9 dan 84).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2023 Nurul Hayat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal.Â
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).